KEHATI Gandeng LIPI Kelola Keanekaragaman Hayati Indonesia - KEHATI
Artikel

KEHATI Gandeng LIPI Kelola Keanekaragaman Hayati Indonesia

24 Agustus 2015

Mou 1

Di hari jadinya yang ke empat puluh delapan, Lembaga Ilmu dan Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengawali babak baru membangun kerja sama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI). Dua lembaga ini telah menandatangani nota kesepahaman untuk pengembangan pelestarian dan pemanfaatan keanekaragaman hayati yang berlokasi di Pusat Inovasi LIPI, Cibinong Science Center pada hari Senin, 24 Agustus 2015. Dalam kerjasama ini keahlian teknik dan empiris dari LIPI digabungkan dengan kemampuan KEHATI dalam pemberdayaan masyarakat dan membangun komunikasi populer dari hasil-hasil penelitian untuk publik, yang akan menjadi tumpuan dasar kerja sama.

Dalam kesepakatan, selama tiga tahun LIPI dan KEHATI akan bahu-membahu dalam kegiatan inventarisasi data keanekaragaman hayati, pengembangan teknologi tepat guna yang relevan untuk pemberdayaan masyarakat, pengemasan informasi ilmiah yang praktis dan hal-hal yang terkait keanekaragaman hayati.

Jenis kontribusi yang dijadikan proyek kali ini, antara lain program teknologi zero waste untuk pertanian, pembuatan pupuk organic dan pemanfaatan hasil-hasil penelitian yang bisa diaplikasikan ke masyarakat. Hal tersebut dianggap mampu memberikan peran penting dalam meningkatkan produksi pertanian di Indonesia secara kualitas dan kuantitas yang sejalan dengan kebutuhan di Indonesia saat ini.

“Kami percaya jalinan hubungan kerjasama ini, bisa terlaksana dengan baik, dan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan yang efektif dari keanekaragaman hayati di Indonesia”,ujar M.S Sembiring,  Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI.

  • Artikel
  • KEHATI Gandeng LIPI Kelola Keanekaragaman Hayati Indonesia
dukung kehati