KEHATI Tidak Akan Seleksi Usaha Pertambangan Batubara untuk Indeks SRI-KEHATI - KEHATI
Siaran Pers

KEHATI Tidak Akan Seleksi Usaha Pertambangan Batubara untuk Indeks SRI-KEHATI

22 Juli 2016

dsc_9190

JAKARTA – Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) baru-baru ini telah mengeluarkan pertambangan batubara dari jenis usaha yang dapat masuk pada indeks SRI-KEHATI. Sejak tahun 2009, indeks ini telah menjadi acuan di Bursa Efek Indonesia sebagai daftar perusahaan hijau di Indonesia.

“Hal ini dilakukan dalam upaya perbaikan indeks SRI-KEHATI secara terus menerus sejalan dengan perkembangan investasi hijau di dunia,” ujar Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI, MS Sembiring. Indeks ‘hijau’ pertama di Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan KEHATI yang mengacu pada tata cara Sustainable and Responsible Investment (SRI).

Tujuan dibentuknya indeks ini adalah untuk memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat luas mengenai ciri dari perusahaan terpilih pada indeks SRI KEHATI yang dianggap memiliki bermacam bentuk pertimbangan dalam usahanya berkaitan dengan kepedulian pada lingkungan, tata kelola perusahaan, keterlibatan masyarakat, sumber daya manusia, hak asasi manusia, dan perilaku bisnis dengan etika bisnis yang terterima di tingkat internasional.

Baca selengkapnya.

  • Siaran Pers
  • KEHATI Tidak Akan Seleksi Usaha Pertambangan Batubara untuk Indeks SRI-KEHATI
dukung kehati