Kerja sama dengan Manajer Investasi - KEHATI

Kerja sama dengan Manajer Investasi

SRI-KEHATI.JK

 

Reksadana Kehati Lestari (RDKL) adalah Reksadana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif berdasarkan Undang-Undang No. 8 tahun 1995 tentang Pasar Modal dan peraturan pelaksanaannya. Reksadana Kehati Lestari bertujuan untuk menggalang dukungan finansial dari masyarakat untuk membantu keberlanjutan pembiayaan program-program keanekaragaman hayati yang diselenggarakan oleh Yayasan KEHATI melalui konsep investasi dalam bentuk Reksadana.

Reksadana Kehati Lestari ini diluncurkan oleh Yayasan KEHATI sejak April 2007 silam, dengan menggandeng PT Bahana TCW Investment Management sebagai Pengelolanya. Perusahaan-perusahaan yang masuk adalah yang memiliki alokasi dana Corporate Social Responsibility atau Green Investment. Sejak peluncuran return total reksadana pendapatan tetap ini sampai dengan akhir Maret 2013 mencapai 68.56% atau rata-rata diatas 10% pertahun. Dana kelolaan awal Rp. 30 miliar dan hingga akhir Maret 2013 mencapai Rp.41.43 miliar. Mengenai Unit Penyertaan reksadana ini ditawarkan dengan harga sama dengan Nilai Aktiva Bersih awal yaitu sebesar Rp. 1.000,- (seribu rupiah) per Unit Penyertaan pada hari pertama penawaran, dan selanjutnya harga pembelian setiap Unit Penyertaan ditetapkan berdasarkan Nilai Reksadana.

Pada produk reksadana ini, investor dapat menyumbangkan investasinya kepada Yayasan KEHATI melalui alternatif sebagai berikut :

  1. Keanggotaan Platinum yaitu Pemegang Unit Penyertaan akan menyumbangkan hasil pokok dan seluruh imbal hasil (keuntungan) yang diperoleh kepada Yayasan KEHATI.
  2. Keanggotaan Gold yaitu Pemegang Unit Penyertaan menyumbangkan seluruh imbal hasil (keuntungan) yang diperoleh kepada Yayasan KEHATI, sementara seluruh hasil pokokinvestasi tetap menjadi milik Pemegang Unit Penyertaan.
  3. Keanggotaan Silver yaitu Pemegang Unit Penyertaan akan menyumbangkan 50% (lima puluh persen) imbal hasil (keuntungan) yang diperoleh kepada Yayasan KEHATI, sementara hasil pokok investasi tetap menjadi milik Pemegang Unit Penyertaan.
  4. Keanggotaan Reguler, yaitu investor berinvestasi pada Reksadana Kehati lestari dan memperoleh hasil investasi dari kinerja Reksadana Kehati Lestari, sama seperti berinvestasi pada reksadana lainnya.

Untuk pembelian Reksa Dana dapat mengakses www.bahana.co.id

dukung kehati