Pengelolaan Dana Abadi - KEHATI
Tentang Kehati

Pengelolaan Dana Abadi

Pembentukan dana abadi KEHATI didahului dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Pemerintah Amerika Serikat yang diwakili oleh USAID dan KEHATI pada tahun 1995. Setelah proses grant worthiness assessment selesai dilaksanakan, pada tahun 1995 ditandatangani Perjanjian Kerjasama (Cooperative Agreement) antara USAID dan Yayasan KEHATI untuk periode 1995-2005 dengan nilai Endowment Fund sebesar US$ 16,5 juta, dan US$ 3,5 juta sebagai start-up operation KEHATI.

Dana abadi KEHATI diinvestasikan dalam bentuk saham dan obligasi, serta dikelola oleh Fund Manager yang profesional yang dalam menjalankan tugasnya mendapat pengarahan dari Investment Committee KEHATI yang terdiri dari para ahli di bidang investasi, pasar modal dan perbankan.

Dalam mengelola dana abadi ini KEHATI menerapkan standar pengelolaan keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku. Setiap tahun KEHATI melakukan audit keuangan yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik yang penetapannya dilakukan oleh Pembina dalam Rapat Tahunan Pembina.

 

dukung kehati