PT. Badak LNG dan Yayasan KEHATI meluncurkan kerjasama 5 tahun untuk pengelolaan keanekaragaman hayati di Kota Bontang - KEHATI
Artikel

PT. Badak LNG dan Yayasan KEHATI meluncurkan kerjasama 5 tahun untuk pengelolaan keanekaragaman hayati di Kota Bontang

18 September 2013

Dalam penandatangan tersebut, Nanang  Untung mengatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan yang berbasis sumber daya alam, PT Badak LNG ingin berperan lebih aktif dalam kegiatan pembangunan yang lestari dan berkelanjutan. “Kerjasama dengan Yayasan KEHATI adalah upaya pemantapan dan memastikan keberlanjutan upaya kami dalam pelestarian alam dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Program kerjasama 5 tahun ini akan difokuskan pada pengelolaan keanekaragaman hayati dan pemberdayaan masyarakat secara terpadu di wilayah kerja PT. Badak LNG, yaitu di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Program pengelolaan keanekaragaman hayati yang kan dilakukan termasuk pengembangan botanical garden,orchid garden, pengembangan hutan alam dan kawasan mangrove, pendidikan lingkungan, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui budidaya perikanan pesisir, dan pengelolaan sampah pesisir. Dalam pelaksanaannya, program ini juga akan melibatkan seluruh stakeholder terkait, seperti lembaga swadaya masyarakat (LSM) lokal dan juga pemerintah daerah serta universitas.

“Kami mengapresiasi inisiatif PT. Badak LNG yang terus mengedepankan kegiatan pelestarian keanekaragaman hayati dan pemberdayaan masyarakat dalam ruang lingkup kegiatan operasi mereka,” kata M.S Sembiring. Menurutnya, kegiatan ini adalah model pemanfaatan sumber daya alam yang peduli terhadap pelestarian alam dan masyarakat, dan juga memastikan keberlanjutan untuk masa depan anak cucu kita.

PT. Badak LNG didirikan pada tahun 1972 seiring dengan ditemukannya cadangan gas bumi di lading gas Badak , Kalimantan Timur. Pada saat pendiriannya perusahaan ini adalah merupakan bentuk dengan kerjasama Pertamina dengan Huffco, Inc. Hingga saat ini PT. Badak LNG telah menjadi perusahaan penghasil gas alam cair terbesar di dunia. Selain itu PT. Badak LNG juga menjadi kiblat pengelolaan sumber daya gas alam cair bagi beberapa perusahaan besar di dunia. (AS)

  • Artikel
  • PT. Badak LNG dan Yayasan KEHATI meluncurkan kerjasama 5 tahun untuk pengelolaan keanekaragaman hayati di Kota Bontang
dukung kehati