147 views Webinar “Menjadi Agent of Change: Apakah Passion saja Cukup?” – KEHATI KEHATI

Webinar “Menjadi Agent of Change: Apakah Passion saja Cukup?”

  • Date:
    20 Jul 2020
  • Author:
    KEHATI

Berbicara tentang  munculnya aktifis muda di Indonesia, membawa semangat positif dan harapan bagi upaya pembangunan berkelanjutan di masa depan. Gerakan-gerakan yang awalnya dirintis oleh orang per orang dapat menjadi gerakan yang meluas, berdampak, dan melibatkan banyak pihak. Dalam beberapa model gerakan, bahkan menjadi suatu program yang sustainable dan bertransformasi menjadi social entrepreneur.

 

Namun, di balik kesuksesan beberapa penggagas gerakan, sangat lazim kita melihat gerakan yang awalnya bersemangat dan berhasil mencapai kesuksesan, pada akhirnya mati suri atau kehilangan daya tarik. Tak jarang penggagasnya bisa saja berubah haluan dan kehilangan passion yang sama setelah memasuki dunia kerja.

 

Yayasan KEHATI sejak 6 tahun yang lalu telah menggagas Biodiversity Warriors (BW) yang merupakan kumpulan anak-anak muda yang mempounyai passion terhadap upaya pelestarian keanekaragaman hayati. Sebagai agent of change, anggota BW dapat menjadi penggerak semangat bagi peer-nya dan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

 

Sebagai upaya peningkatan kapasitas untuk generasi muda, khususnya anggota BW, telah dilaksanakan webinar “Menjadi Agent of Change: Apakah Passion saja Cukup?” pada Kamis (16/07/2020) dengan menghadirkan Lily Yulianti Farid (pendiri Rumata Artspace dan Makassar International Writers Festival) dan Mohamad Bijaksana Junerosano (pendiri Greeneration Indonesia dan Waste4Change). Materi pemaparan dapat diunduh melalui link di bawah ini: