Indonesia merupakan salah satu negara dengan keanekaragaman hayati (biodiversity) terbesar di dunia. Hal ini terbukti dengan keberadaan ribuan flora dan fauna yang hidup di Indonesia. Namun, ancaman kepunahan spesies di Indonesia yang sangat tinggi menjadi tantangan terbesar.


Yayasan KEHATI menyadari bahwa upaya masyarakat melindungi, melestarikan, serta memanfaatkan keanekaragaman hayati perlu mendapatkan perhatian dan apresiasi.

 

Untuk mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan individu-individu yang melakukan penyelamatan lingkungan dan kelompok-kelompok yang sudah berusaha keras untuk mengurangi kerusakan alam, sejak tahun 2000, Yayasan KEHATI secara rutin menganugerahkan KEHATI Award sebagai penghargaan tertinggi dalam bidang lingkungan di Indonesia.

 

Tujuan dari KEHATI Award adalah menumbuhkan dan mendorong minat seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli, mencintai, dan mengambil peran dalam mendukung keanekaragaman hayati. Selain itu, para pemenang penghargaan ini diharapkan mampu mendorong pihak lain untuk mengikuti jejak yang sama.

 

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, KEHATI Award akan memberikan anugerah kepada para inspirator yang secara konsisten menawarkan solusi untuk perkembangan lingkungan hidup di masa depan. Tahun ini, untuk kesembilan kalinya, KEHATI Award akan dilaksanakan.

 

Segera daftarkan diri atau kelompokmu dan jadilah bagian dari pelestari lingkungan terpilih yang akan menerima apresiasi selanjutnya! Unduh formulirnya di sini.


PRAKARSA KEHATI
Perseorangan atau kelompok dan/atau organisasi dari komunitas masyarakat lokal, seperti masyarakat adat, rukun warga desa, Karang Taruna, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Organisasi non-pemerintah (Ornop) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta kelompok lain yang berbasis masyarakat lokal.

 

PAMONG KEHATI
Perseorangan dari lembaga kedinasan, badan pelayanan publik atau instansi pemerintahan atau lembaga negara di tingkat pusat ataupun di daerah (provinsi, kabupaten, kota, kecamatan atau desa).

 

INOVASI KEHATI
Perseorangan atau kelompok atau unit usaha dari sektor usaha kecil, usaha menengah, dan start-up.

 

CIPTA KEHATI
Perseorangan atau kelompok atau institusi dari dunia ilmu pengetahuan dan teknologi atau masyarakat ilmiah, baik Insan Akademik (Perguruan Tinggi, Institut Pendidikan, Sekolah) maupun para peneliti dari lembaga penelitian dan pengembangan.

 

CITRA KEHATI
Perseorangan dan/atau kelompok atau organisasi dari kalangan media dan komunikasi massa (termasuk jurnalis media cetak dan elektronik) serta pekerja seni dan budaya.

 

TUNAS KEHATI
Perseorangan dan/atau kelompok remaja nusantara atau mahasiswa agar menjadi tunas harapan berikutnya dalam menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia di masa yang akan datang.


Calon peserta harus mengisi dan mengirimkan formulir melalui e-mail/Google Drive ke award2020@kehati.or.id atau melalui pos ke

Panitia KEHATI Award 2020

Yayasan KEHATI

Jl. Bangka VIII No. 3B, Pela Mampang

Jakarta

12720

 

Formulir dapat diunduh di sini atau minta panitia mengirimkan formulir kepada Anda dengan mengirim e-mail ke award2020@kehati.or.id atau kontak via SMS/Telepon/WA ke 0813 1852 6204.

 


UNDUH FORMULIR KEHATI AWARD 2020

Melalui KEHATI Award 2020, diharapkan dapat menumbuhkan dan mendorong minat seluruh masyarakat untuk lebih peduli, saling menularkan aspirasi, serta mengambil peran dalam pelestarian dan pemanfaatan keanekaragam hayati secara berkelanjutan.

Untuk menyelenggarakan acara ini, tentunya dibutuhkan dukungan dan kerja sama berbagai elemen termasuk lembaga, stakeholder maupun korporasi.

Jika ingin memberikan dukungan lebih pada KEHATI Award 2020, dapat klik tautan di bawah ini.


CARA MENJADI SPONSOR KEHATI AWARD 2020