41 views Undangan Pengadaan Jasa Konsultan Evaluator Eksternal Fasilitator Wilayah TFCA-Sumatera – KEHATI KEHATI

Undangan Pengadaan Jasa Konsultan Evaluator Eksternal Fasilitator Wilayah TFCA-Sumatera

  • Date:
    29 Jun 2021
  • Author:
    KEHATI

Sejak tahun 2011 TFCA-Sumatera telah berkiprah mendukung program konservasi di lebih dari 13 kawasan konservasi prioritas di Sumatera. Sebanyak lebih dari 89 proyek didanai yang mencakup program terkait perbaikan kebijakan, pengelolaan bentang alam, perlindungan spesies, dan aktivitas terkait sosial ekonomi masyarakat sekitar hutan.

 

Dalam pengelolaan programnya, TFCA-Sumatera dibantu oleh para Fasilitator Wilayah di tiga wilayah Sumatera, yaitu Leuser Conservation Partnership (LCP) yang menjadi Fasilitator Wilayah Utara Sumatera yang berkedudukan di Medan; serta SSS Pundi Sumatera yang mengampu wilayah Tengah dan Selatan Sumatera yang masing-masing berkedudukan di Jambi dan Lampung.

 

Kedua lembaga tersebut telah membantu memfasilitasi proyek‐proyek TFCA‐Sumatera selama dua periode, dengan peran dan fungsi sebagai berikut:

1) Monitoring dan asistensi baik dari segi teknis program maupun keuangan;
2) Pengembangan kapasitas mitra dan kemitraan; serta
3) Komunikasi dan Pengelolaan Pengetahuan.

 

Masa kerja periode kedua akan berakhir pada akhir bulan November 2021 untuk Fasilitator Wilayah Utara, dan 31 Desember 2021 untuk Fasilitator Wilayah Tengah dan Selatan.

 

Untuk itu sebelum berakhirnya masa kerja fasilitator wilayah, kami berencana untuk melakukan proses evaluasi aktivitas dan kinerja Fasilitator Wilayah di ketiga wilayah tersebut.

 

Pelaksanaan evaluasi akan dilakukan oleh pihak ketiga (eksternal). Oleh karena itu, Administrator TFCA Sumatera mengundang berbagai Lembaga, Perusahaan, dan Kelompok (kumpulan individu yang bersifat independen) untuk mengirimkan usulan dan mengikuti pemilihan konsultan evaluator eksternal Fasilitator Wilayah TFCA Sumatera, melalui pengadaan jasa konsultan eksternal.

 

Silakan diunduh Kerangka Acuan Kerja (TOR) kegiatan serta Instruksi Teknis pelaksanaan tender.

 

Panitia juga menyediakan kesempatan bagi para calon konsultan untuk melakukan proses tanya jawab via email pada tanggal 2 Juli 2021.

 

Batas waktu pengiriman proposal: 12 Juli 2021