386 views Webinar KEHATI Award 2020: Mengenal Samsudin dan Mala “Kegigihan Lestarikan Keanekaragaman Hayati Lewat Dongeng dan Tenun” – KEHATI KEHATI

Webinar KEHATI Award 2020: Mengenal Samsudin dan Mala “Kegigihan Lestarikan Keanekaragaman Hayati Lewat Dongeng dan Tenun”

  • Date:
    17 Des 2020
  • Author:
    KEHATI

Yayasan KEHATI sudah mengumumkan peraih KEHATI Award 2020 pada 27 November 2020. Di antara beberapa pahlawan keanekaragaman hayati, terdapat dua sosok yang telah berjasa melestarikan keanekaragaman hayati melalui seni dan budaya. Yang pertama, yaitu Samsudin, sosok asal Indramayu yang sudah mendongeng berkeliling Indonesia selama bertahun-tahun untuk mengampanyekan pelestarian satwa langka kepada anak-anak kecil. Kedua, yaitu Margaretha Mala, perempuan dayak asal Kapuas Hulu yang berhasil memadukan dan melestarikan tumbuhan lokal dan tenun khas dayak. Tidak hanya itu, Mala berhasil meningkatkan perekonomian kaum perempuan didaerahnya.

 

Oleh karena itu, untuk memberikan inspirasi, motivasi, dan perspektif baru dalam kegiatan pelestarian keanekaragaman hayati kepada masyarakat, terutama generasi muda, Yayasan KEHATI menyelenggarakan webinar dengan topik “Mengenal Samsudin dan Mala: Kegigihan Lestarikan Keanekaragaman Hayati Lewat Dongeng dan Tenun.”

 

Selain dua sosok peraih KEHATI Award 2020 di atas, Yayasan KEHATI juga megundang Marthella Rivera Roidatua, Founder Koneksi Indonesia Inklusif (Konekin). Sosok yang akrab dipanggil Thella ini akan memberikan pandangan tentang semangat inovasi, pantang menyerah dan peranan generasi muda dalam pembangunan berkelanjutan.

 

Acara ini juga dipandu oleh Windy Ariestanty, Pegiat Literasi dan Pendiri patjarmerah.

 

Untuk materi yang telah disajikan dapat diunduh melalui link berikut: